Liburan ke solo ? Terpaksa Harus Menginap Inilah Solusinya

Hallo sobat traveller... emang yyah gak ada cape-capenya kalau ngomongin soal liburan,,, ada tapiinya nihh yaitu bagaimana jika Anda terpaksa harus menginap disebuah tempat wisata, dan bagaimana jika itu terjadi seketika Anda berada pada tempat wisata yang ada di solo ? hmmm pasti bakalan kelimpungan dan gak kebayang mau nginep dimana,, apalagi dengan jumlah budget yang dibawa sangatlah terbatas. Maka dari itu pada kesempatan kali ini jaimealajendro.com akan memberikan Anda tips terkait liburan ke solo tapi terpaksa harus menginap maka berikut dibawah ini adalah solusi lengkapnya.

solo-travel-1-660x420

Solo kita ketahui sebagai wilayah otonom dengan status kota di bawah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, dengan penduduk 503.421 jiwa (2010) dan kepadatan 13.636/km2. Kota dengan luas 44 km2 ini berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah timur dan barat, dan juga berada di Kabupaten Sukoharjo selatan.

Solo Traveling akan Jadi Tren Traveling di 2017 lengkapnya baca di : http://blog.pergi.com/solo-traveling-akan-jadi-tren-traveling-di-2017/

Solo juga terkenal karena merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa, jadi sudah sangat wajar apabila banyak para wisatawan asing ataupun lokal yang berdatangan ke beberapa tempat wisata yang ada disolo, misalnya ke beberapa tempat wisata menarik solo berikut ini :

Tempat wisata yang banyak dikunjungi di Solo

1. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Berkunjung ke Kota solo rasanya memang tidak lengkap jika belum mengunjungi Keraton Surakarta. Keraton ini memiliki nama langkap Keraton Surakarta Hadiningrat. Dahulunya keraton ini merupakan bagian dari kerajaan Mataram, namun dikarenakan permasalahan politis dengan Belanda akhirnya Kerajaan Mataram ini dipecah menjadi 2 yaitu yang pertama adalah Kasunanan Surakarta yang dipimpin oleh Pakubuwono III dan yang kedua adalah Kasultanan Yogyakarta yang dimana dipimpin Oleh Pangeran Mangkubumi. Pangeran Mangkubumi ini kemudian bergelar Sultan Hamengku Buwono I sekaligus titik awal Kerajaan Yogyakarta yang masih berdiri sampai saat ini.

2. Kebun Binatang Taru Jurug

Tempat wisata terindah di Solo ini adalah suatu tempat yang berupa kebun binatang. Kebun Binatang Jurug (Taman Satwa Taru Jurug) Adalah salah satu tempat wisata kebanggaan warga Solo. Tempat wisata Kebun Binatang Jurug ini berlokasi di tepi Bengawan Solo atau berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar. Setiap hari Minggu dan hari libur nasional tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

3. Museum Radya Pustaka

Museum Radya Pustaka berlokasi di dekat Kompleks Taman Sriwedari Solo. Museum ini adalah salah satu museum tertua yang ada di Indonesia.

4. Ngarsopuro Night Market Solo

Ngarsopuro ini adadlah bagian dari jalanan di Kota Solo yang rubah sedemikian rupa sehingga menjadi kawasan yang sangat nyaman untuk berkumpulnya warga Solo. Kawasan Ngarsopuro berada di Jalan Diponegoro atau tepatnya di bagian selatan Pura Mangkunegaran. Pada hari biasa setiap malam ngarsopuro ini ramai dikunjungi oleh para pemuda yang hanya bertujuan untuk sekedar bermumpul (nongkrong). Pada hari Sabtu dan juga Minggu pukul 19.00 – 21.00 Ngarsopuro ini dijadikan sebagai pusat keramaian yang dimana terdapat sejumlah pedagang yang menjajakan barang dagangannya untuk para pengunjung.

Liburan ke solo ? Terpaksa Harus Menginap Inilah Solusinya

Masih banyak lagi tentunya tempat wisata menarik di solo yang banyak dikunjungi, hmm nect time akan kita bahas,,, oh iya fokus ke topik awal ya,,, bayangin aja yyya jika kita terpakasa menginap disalah satu tempat wisata solo, maka yang menjadi solusi utamanya adalah menginap. dan untuk mengetahui tempat penginapan solo yang memiliki harga bersahabat tentunya seperti hotel-hotel berikut dibawah ini :

D’Wangsa Hap Hotel Solo – Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 331 Solo, Solo, Indonesia, 57142

Tempat penginapan yang menjadi rekomendasi pertama untuk kalian ini teletak di Jl. Bridgjend Riyadi No.331 Solo, namanya D’Wangsa Hap Hotel Solo.

D’Wangsa Hap Hotel Solo ini berlokasi sangat strategis lho.. Alasannya karena hotel ini berdekatan dengan berbagai destinasi wisata populer yang ada di Solo. yaitu :

  1. Solo Paragon Lifestyle Mall
  2. Perpustakaan Museum Radya
  3. Istana Mangkunegaran
  4. Pasar Klewer

Pasar Klewer hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari hotel ini. Sementara itu, Anda cukup berjalan kaki dari penginapan jika ingin cuci mata di Solo Paragon Lifestyle Mall. Menawarkan kamar lengkap dengan fasilitas televisi layar datar, malam-malam Anda di Solo akan semarak dengan berbagai tontonan menarik. Tidak hanya itu, harga yang Anda bayarkan sudah termasuk fasilitas sarapan gratis yang tentunya akan menggoyang lidah Anda dengan kelezatannya.

2 tipe kamar :

  1. Family
    Pada tipe kamar ini terdapat fasilitas free wifi dan free breakfast, untuk tarif 1 kamar/malam, Kalian cukup mengeluarkan kocek Rp.557.334 418.000.
  2. Superior
    Tidak jauh berbeda dengan tipe kamar family, pada tipe kamar superior ini juga terdapat fasilitas free wifi dan free breakfast, namun untuk tarif 1 kamar/malam, Kalian hanya cukup mengeluarkan kocek Rp.424.000 318.000.

Tune Hotel Solo – Jalan Supomo Nomor 49,

melakukan booking hotel di Solo yang satu ini akan memberi Anda jawaban untuk mendapatkan tempat menginap yang dekat dengan berbagai objek wisata terkenal di Solo. Istana Mangkunegaran hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Tune Hotel Solo. Dengan jarak yang hampir sama, tentunya Anda bisa mengunjungi Perpustakaan Museum Radya .Tune Hotel biasanya memberi potongan harga bagi Anda yang melakukan booking beberapa hari lebih awal dari waktu check-in. Tentu ini sangat menarik.

2 Tipe Kamar

  1. Kamar Double
    Pada tipe kamar ini terdapat fasilitas Shower, Brankas, AC, Pengering rambut, Meja kerja, Peralatan mandi, Toilet, Kamar mandi pribadi, TV kabel, TV layar datar, Lantai kayu/parket, untuk tarif 1 kamar/malam, Kalian cukup mengeluarkan kocek Rp.250.000.
  2. Kamar Twin
    Tidak berbeda dengan tipe kamar family, pada tipe kamar superior ini juga terdapat fasilitas  Shower, Brankas, AC, Pengering rambut, Meja kerja, Peralatan mandi, Toilet, Kamar mandi pribadi, TV kabel, TV layar datar, Lantai kayu/parket, namun untuk tarif 1 kamar/malam, Kalian hanya cukup mengeluarkan kocek Rp.250.000.

Ibis Solo – Jalan Gajah Mada Nomor 23

Ibis solo ini menawarkan kamar-kamar dengan desain minimalis modern. Hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit berkendara untuk ke hotel ini dari Stasiun Balapan. Jika Anda telah memutuskan berwisata saat akhir pekan atau liburan panjang, lebih baik Anda melakukan booking hotel di Solo yang satu ini untuk kepastian mendapatkan kamar. Oh iya sobat,, Selain kamar yang nyaman dengan fasilitas wi-fi, Ibis Solo juga memiliki beraneka fasilitas penunjang liburan Anda.


Selain itu Anda juga bisa menemukan solusi dengan menggunakan fasilitas dari situs pergi.com untuk menemukan harga tiket serta menemukan hotel dengan harga yang jauh lebih murah lagi. Dan pastinya gak perlu kebingungan lagi jika harus terpaksa menginap di salah satu tempat wisata solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *